Ticker

6/recent/ticker-posts

Apel Pergeseran Pasukan Polresta Bandar Lampung Operasi Mantap Brata Krakatau 2018, Dalam Rangka Pemilu 2019

Beritapolisi.com,-Polresta Bandar Lampung melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan pemungutan suara Pemilu 2019 di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung, Senin (15/04/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes PolWirdo Nefisco, didampingi Wakapolresta AKBP Yudy Chandra Erlianto, para Pejabat Utama Polresta Bandar Lampung, Kapolsek/KA KSKP jajaran Polresta Bandar Lampung dan personil yang mendapat tugas pengamanan TPS serta dari pihalk TNI.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, dalam amanatnya menuturkan, kepada seluruh personel yang akan melaksanakan pengamanan, untuk selalu menjaga sikap dan perilaku pada saat pengamanan di TPS.

“Setiap anggota harus mempelajari keadaan di wilayah masing masing dan dapat menyesuaikan diri serta selalu berkoordinasi baik dengan senior di wilayahnya juga dengan penyelenggara Pemilu dan stakeholder setempat. Serta jaga netralitas saat menjalankan tugas di lapangan,” terang Kombes Pol Wirdo.

Tambah, Kapolresta Bandar Lampung, kembali menyampaikan harapannya agar pesta demokrasi atau pemilu ini bisa berjalan aman, damai dan sejuk.

Dalam Pergeseran Pasukan tersebut, Polresta Bandar Lampung menerjunkan sebanyak 750 personil, terdiri dari personil Polresta 344 personil termasuk PJU Polresta Bandar Lampung, dan 406 personil Polsek Jajaran yang semuanya akan menyebar di seluruh TPS di Kota Bandar Lampung untuk melaksanakan pengamanan.

“Polresta Bandar Lampung juga mendapat tambahan pasukan dari Polda Lampung dan juga dari unsur TNI dengan rincian masing-masing dari Polda 62 personil, Brimob 30 personil, Korem Gatam dan Kodim 0410/ KBL sebanyak 156 personil , Lanal Panjang 25 personil dan Brigif 3 Marinir Piabung 50 personil,” kata Kasubag Humas Polresta Bandar Lampung AKP Titin Maezunah.

Operasi Mantab Brata Krakatau 2018 Polresta Bandar Lampung dalam rangka pemungutan suara Pemilu 2019 kali ini juga menyiapkan 3 (tiga) Pos Aju dimana Pos tersebut akan diisi oleh personil Polresta dan Polsek yang tidak mendapat tugas pengamanan TPS serta dibantu dari personil Polda dan TNI yang diperbantukan di Polresta Bandar Lampung serta peran dari Pos Aju tersebut adalah untuk membantu pengamanan wilayah Kota Bandar Lampung selama kegiatan Masa tenang, tahapan pemungutan suara dan masa penghitungan dengan cara melaksanakan patroli bersama sama. Adapun pos tersebut berada di Jl. S. Hatta depan RM Begadang 5 Sukarame, Jl. RA. Kartini depan pos Bambu Kuning serta di Jl. Laks. Malahayati depan Kantor BRI.

(Humas Polresta Bandar Lampung)



from BERITA POLISI http://bit.ly/2KHW9YY
via Berita Polisi

Post a Comment

0 Comments