Ticker

6/recent/ticker-posts

Polresta Sidoarjo Siagakan Personelnya di Tiap PPK Untuk Amankan Rekap Pleno Penghitungan Suara

Beritapolisi.com,-Saat ini, Sabtu (20/4/2019) proses Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dalam Pemilu 2019, memasuki tahapan rekap pleno penghitungan suara di tingkat PPK. Guna mengamankannya, di seluruh kecamatan di Kabupaten Sidoarjo memberlakukan pengamanan super ketat.

“Di tiap PPK di seluruh kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo, bahkan di Kantor KPU Kabupaten Sidoarjo pun, kami turunkan personel Polresta Sidoarjo bersenjata laras panjang di backup anggota TNI dari Kodim 0816 Sidoarjo untuk mengamankan jalannya proses rekap pleno penghitungan suara,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Sabtu (20/4/2019) saat mengecek rekap pleno penghitungan suara di PPK Kecamatan Kota Sidoarjo.

Menurutnya upaya pengamanan super ketat ini sebagai bentuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, demi lancarnya proses rekap pleno penghitungan suara dalam Pemilu 2019.

“Masyarakat pun dapat menyaksikan bagaimana upaya dari kepolisian dan TNI, di dalam mensukseskan proses demokrasi Pemilu 2019 ini,” imbuhnya.

Pihak Kepolisian dan TNI kata Kapolresta Sidoarjo, tidak main-main dalam mengamankan proses Pemilu 2019. Sejak awal tiap tahapan dikawal ketat agar berjalan aman, lancar dan sukses.

Pengamanan ini akan terus dilakukan sampai rapat pleno di PPK selesai, dan selanjutnya surat suara dikawal sampai ke KPU Kabupaten Sidoarjo.

“Jadi jangan sampai ada pihak-pihak yang mencoba mengacaukan jalannya penghitungan atau rekapitulasi suara di tingkat PPK, karena TNI-Polri siap siaga untuk mengamankannya, dan siap menindak tugas kepada siapapun yang mengacaukannya,” tegas Kapolresta Sidoarjo.



from BERITA POLISI http://bit.ly/2Gwj9WW
via Berita Polisi

Post a Comment

0 Comments