Ticker

6/recent/ticker-posts

Wakapolresta Sidoarjo Ajak FKUB Safari Subuh Berjamaah dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Beritapolisi.com,-Menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo menjelang Pemilu 2019, terus dilakukan Polresta Sidoarjo, salah satunya menjalin komunikasi efektif dengan masyarakat.

Kegiatan dilakukan Polresta Sidoarjo yakni merutinkan Safari Subuh Berjamaah. Kamis (4/4/2019) pagi, diadakan di Masjid Babus Salam, Dusun Balong, Sidodadi, Candi. Dihadiri Wakapolresta Sidoarjo, Kapolsek jajaran, serta pejabat utama Polresta Sidoarjo.

Usai berjamaah sholat dua rakaat, Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar berpesan terkait makin dekatnya pelaksanaan Pemilu 2019 ini, masyarakat tidak mudah terpancing isu-isu yang dapat memecah kerukunan kita.

“Banyak sekali isu Hoax, isu SARA, dan lainnya yang dapat memecah belah persaudaraan kita. Berbeda pilihan itu lumrah. Namun persatuan dan persaudaraan tetap paling utama,” pesaannya.

Selain itu, ia juga menyampaikan kepada para jamaah agar turut bersama Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah agar selalu aman dan kondusif. Yakni merutinkan siskamling, tertib lalu lintas serta memerangi peredaran juga penyalahgunaan narkoba.

Dalam kesempatan Safari Subuh di Masjid Babus Salam ini, hadir pula perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sidoarjo, Idham Kholid. Ia juga menyampaikan beberapa himbauan kepada masyarakat terkait situasi jelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Beberapa diantaranya, terkait pentingnya menjaga persatuan dengan tidak mudah percaya berita Hoax, ujaran kebencian, isu SARA, serta politisasi masjid.



from BERITA POLISI https://ift.tt/2FZsW7r
via Berita Polisi

Post a Comment

0 Comments