Ticker

6/recent/ticker-posts

AKBP Zain Dwi Nugroho Pimpin Upacara Hari Bela Negara Ke- 70 Tahun 2018

 

Beritapolisi.com,-Polresta Sidoarjo hari ini, Rabu (19/12/2018) pagi menggelar upacara peringatan Hari Bela Negara ke-70 tahun 2018.

Upacara yang dipimpin Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho tersebut digelar di halaman Mako Polresta Sidoarjo, dan upacara diikuti para pejabat utama, Kapolsek, personil dan ASN Polresta Sidoarjo.

Pada upacara peringatan Hari Bela Negara ke-70 tahun 2018, Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho membacakan amanat serentak dari Presiden RI Ir. H. Djoko Widodo.

Dalam amanatnya, disampaikan bahwa kita patut bersyukur atas keberadaan ratusan suku bangsa di negara kita. “Bahasa, adat istiadat, beragam agama dan kepercayaan di dalam wadah NKRI yang membentang lebih dari seperdelapan khatulistiwa, mari kita bersyukur atas anugerah ini,” jelasnya

Menurutnya, tugas bela negara ini cukup berat dan harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

“Tugas bela negara tentu bukanlah tugas yang ringan seiring dengan makin kompleksnya tantangan yang dihadapi, namun saya yakin melalui sinergi antar segenap elemen bangsa indonesia kita semua mampu membawa negara ini menjadi negara yang berdaulat, mandiri, adil dan makmur,” tutup Kapolresta Sidoarjo.

Hari Bela Negara diperingati tiap 19 Desember untuk memperingati deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia oleh Sjafruddin Prawiranegara di Sumatera Barat pada 19 Desember 1948.



from BERITA POLISI https://ift.tt/2QGLiRQ
via Berita Polisi

Post a Comment

0 Comments