Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolda Metro Jaya Turunkan Personel Bantu Jasa Marga Di Tol Cikarang


Polda Metro Kerahkan Personel Bantu Jasa Marga di Tol CikarangPetugas menata "traffic cone" saat memberlakukan sistem buka tutup jalan di Jalur Pantura. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan mengatakan, untuk mengurai kemacetan arus mudik di pintu Tol Cikarang Utama, dirinya akan menurunkan personel untuk membantu pihak Jasa Marga.
Adapun wujud bantuan tersebut, kata Iriawan, dengan mengerahkan petugas kepolisian dalam hal pembelian tiket masuk secara manual.
"Di pintu gerbang utama Cikarang, kita lakukan antisipasi. Kita bantu pihak Jasa Marga sebagai pengelola tol untuk membantu mempercepat pembelian tiket tol," kata Iriawan saat ditemui di Mapolresta Depok, Jumat (23/6).
Selain bantuan itu, Iriawan juga menyebutkan bahwa upaya lain dilakukan kepolisian demi mencegah kemacetan di gerbang Tol Cikarang Utama berkurang. Polisi sudah memberikan masukan kepada Jasa Marga untuk membuka 24 gate sepanjang Jumat (23/6) malam, hingga sepanjang Sabtu (24/6) besok.
"Sudah dibuka 24 gate di sana. Alhamdulillah, tidak ada insiden. Tidak ada masalah," katanya.
Secara umum, kata jendral bintang dua ini, situasi lalu lintas selama mudik di Jabodetabek terpantau lancar. Bahkan, dia menyebut bahwa Jalur Pantura yang biasanya dilalui pemudik motor, masih terpantau lancar.
"Tadi arus cukup padat, namun lancar. Terutama di tol dan Jalur Pantura reguler yang biasa dipakai pemudik motor. Jauh lebih baik, ya, arusnya. Karena semua kita persiapkan," tandasnya.

Post a Comment

0 Comments