Ticker

6/recent/ticker-posts

KAPOLDA METRO MEMBERIKAN SEDEKAH TERHADAP PEMULUNG YANG BERADA DI DEPAN KIOS REST AREA


Cuaca di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi masih terik ketika Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan dan rombongan mengecek kesiapan rest area KM 39 Tol Jakarta-Cikampek. Langkah jenderal bintang dua itu kemudian terhenti ketika menemui seorang nenek bercaping yang tengah duduk di depan kios di rest area tersebut.
Iriawan lalu membuka tas selempang yang dibawa oleh ajudannya. Ia lalu mengambil sejumlah uang dengan nominal Rp 50 ribuan dari tas berwarna cokelat berbahan kulit tersebut. Entah berapa jumlah uang yang ia rogoh.
Tangan kiri Iriawan masih memegang tongkat komando. Sambil menyalami nenek tersebut, Iriawan menyelipkan uang dari tangan kanannya kepada nenek tersebut. Rupanya Iriawan merasa iba dengan nenek tersebut.
Momen Saat Kapolda Metro Beri Sedekah ke Pemulung di Tol
“Ibu damel naon (ibu kerja apa)?,” tanya Iriawan kepada nenek itu di lokasi, Kamis (8/6/2017).
“Mulung (botol) akua bapak, kanggo meser beras (buat beli beras), Bapak,” jawab nenek tersebut yang sepertinya dia tidak mengetahui siapa sebenarnya sosok polisi yang memberinya uang tersebut.
Unah, nama nenek tersebut, menyebutkan memiliki dua orang anak. Unah bercerita, ia mengumpulkan botol air mineral untuk dijual kembali.
“Puasa henteu (tidak), Bu?,” tanya perwira tinggi yang akrab disapa Iwan Bule itu.
“Puasa, Bapak,” jawab Unah.
“Alhamdulillah. Hatur nuhun (terimakasih), Bu, Assalamualaikum,” Iriawan berpamitan.
Momen Saat Kapolda Metro Beri Sedekah ke Pemulung di Tol
“Sing salamet nya, Bapak (semoga selamat ya, Pak),” ucap Unah sambil tersenyum sesaat sebelum Iwan Bule meninggalkannya.
Nenek berusia 70 tahunan itu begitu bersyukur dengan pemberian dari Kapolda tersebut. Unah akan memanfaatkan uang pemberian Iriawan itu untuk membeli beras.
“Hatur nuhun sadayana, sing salamet (terimakasih semuanya, semoga selama),” ucap Unah.

Post a Comment

0 Comments