Ticker

6/recent/ticker-posts

Arsip Berita : Kapolda Metro Jaya Tinjau Banjir di Bukit Duri



Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mendatangi daerah Bukit Duri, Jakarta Selatan karena terdampak meluapnya Bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat.
Irjen Pol Iriawan mengatakan, kondisi awal genangan air sangat berbeda dengan di bagian dalam pemukiman warga. Dengan memantau menggunakan perahu karet, Kapolda memperkirakan tinggi air di lokasi yang masuk ke perumahan warga mencapai sekitar 2 meter.
"Di depan sini air tidak terlalu dalam. Hanya 30 sampai 50 cm. Tetapi di dalam itu mencapai 2 meter," kata Irjen Pol Iriawan di Bukit Duri, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2017).
Saat ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan petugas Bendungan Katulampa. Meski dikabarkan telah dalam kondisi normal, masih ada kekhawatiran bertambahnya ketinggian air, pasalnya belakangan intensitas hujan sedikit meningkat.
"Kita khawatir akan kembali terjadi hujan tinggi di wilayah Bogor. Warga yang berada di volume banjir dalam sudah tidak ada lagi. Hanya ada satu dua orang saja," jelas Kapolda.
Petugas kepolisian dan TIM SAR kini masih terus bekerja mengawasi kawasan tergenang air tersebut. Untuk warga yang masih terjebak di kediamannya akan segera dievakuasi ke lokasi pengungsian yang tak jauh dari lokasi banjir kiriman tersebut.
"Kita harapakan tidak ada korban jiwa. Dan kami pun siaga untuk memberikan bantuan baik melakukan pengungsian kepada warga. Tempat pengungsian sudah ada dan di dalam sini ada 100 Kepala Keluarga. Masih ada warga yang masih tinggal di banjir dengan volume air tidak cukup tinggi," pungkas Irjen Pol Iriawan.

Post a Comment

0 Comments