Ticker

6/recent/ticker-posts

Berikut Jurus Dan Strategi Polri Dalam Tangkal Hoax

Polri menilai peran media sangat penting, terutama untuk menangkal isu-isu liar, seperti berita bohong alias hoax. Masyarakat disebut haus akan berita sehingga perlu diasup dengan berita akurat dan cepat.

“Sekarang saya lihat dinamika sangat cepat sekali di media ini, sangat cepat sekali untuk media ini. Artinya masyarakat haus terhadap berbagai macam informasi,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo
Dedi menuturkan Divisi Humas Polri bicara mendukung pemenuhan kebutuhan masyarakat akan berita yang bersifat cepat dan tepat. “Kecepatan dan ketepatan media ini yang harus kami dukung,” tambah dia.

Jurus Polri Tangkal Hoax di MedsosFoto: Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantor detikcom (dok Humas Mabes Polri)

Dedi menyampaikan pihaknya berencana membangun sistem basis data di Divisi Humas. Sistem itu bertujuan agar dapat dengan akurat dan cepat mempublikasikan hal-hal terkait Polri.

“Kita mau membangun jaringan, kita mau membangun sistem databasekita. Sistem database itu sangat penting. Nanti statement-statement yang kita berikan by data. Bukan statement-statement yang sumir,” jelas dia



from BERITA POLISI https://ift.tt/2N9AHgn
via Berita Polisi

Post a Comment

0 Comments