Ticker

6/recent/ticker-posts

PENJELASAN : [DISINFORMASI] OKNUM YANG TERHORMAT MENANGKAP ORANG YANG MENGAMBIL JANTUNG PISANG DI HUTAN http://ift.tt/2yybKnH


[DISINFORMASI] OKNUM YANG TERHORMAT MENANGKAP ORANG YANG MENGAMBIL JANTUNG PISANG DI HUTAN
#ISU
Beredar postingan gambar di media sosial terutama facebook yang disertai dengan narasi sebagai berikut:
Bagaimana menurut Kalian ,... ?
Wahai oknum yg terhormat pantaskah kmu menangkap oarng yg ngambil JANTUNG PISANG di hutan???? Apa HUTAN itu punya kmu BPK YG TERHORMAT???? Kenpa bkan tikus2 kantor yg Di TANGKAP???? KENAPA ANDA TEGA BANGET PAK???? SERAGAM YG BPK PAKAI ITU MALU KLU BUAT NANGKAP KYAK GITU;:;:;,:;,;demi menghidupi kluarga seorang bpk ini keseharianya mencari jantung pisang di hutan,;,untuk dijual kepasar,,hasilnya buat beli segenggam beras,,;
Sumber:
http://ift.tt/2lToXBt
Telah dibagikan sebanyak 21.763x 
http://ift.tt/2lToXBt
Telah dibagikan sebanyak 7.343x
#ANALISIS
Setelah dilakukan penelusuran kejadian ini dapat dinyatakan tidak terjadi di Indonesia walaupun didalam narasi yang bersangkutan tidak menyebut Indonesia.
Ini terjadi Kamboja karena dilihat dari kesamaan pakaian berserta aksesoris berupa topi yang berwarna biru berikut dengan bordiran, semacam bros disaku, dan tulisan POLICE saat gambar di zoom yang dikenakan dengan petugas kepolisian Kamboja. Untuk lokasi dan waktu mohon maaf admin masih melakukan pencarian begitu juga mengenai motif pelaku.
Sehingga jika dilihat dari seragam dan aksesoris yang dikenakan dan dibandingkan dengan seragam kepolisian Indonesia dapat dinyatakan jika ini tidak terjadi di Indonesia.
#KESIMPULAN: DISINFORMASI
#NOTE:
1. ini dapat dinyatakan pengiringan opini karena Jika kejadian ini terjadi di negara lain mohon dicantumkan dari awal status yang dibuat begitupun jika terjadi di Indonesia.
2. Mohon netizen lebih bijaksana dalam membaca informasi yang tidak mengikuti 5W+1H


from Mohammad Khoirul Amin http://ift.tt/2yybKnH
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments