Ticker

6/recent/ticker-posts

Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH Bersama LDII Batam Deklarasi Tangkal Radikal Di Kepri

Batam,05/11/2017 Bertempat di Pondok Pesantren Abdul Dohir Patam Asri Sekupang dilaksanakan Kegiatan Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Kepulauan Riau Dengan Tema Sosialisasi Kebhinekaan Untuk Menangkal Radikalisme, Minggu (5/11).
Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH hadir ditengah tengah element masyarakat sejumlah 1500 orang.
Pada kesempatan tersebut Kapolda Kepri menerangkan  Peta Pok / Perorangan Pendukung Isis Di Kepri ,  Kasus Terkait Paham Radikalisme & Tindak Pidana Terorisme Di Wilayah Kepri dan Penangkapan Pok Kgr Dibatam.
Kapolda Kepri juga menjelaskan tentang Anatomi Pengawasan Pok Isis / Pok Radikal Di Wilayah Kepri dengan cara Kontra Radikal, Kontra Naratif, Deradikalisasi dan Kesiapan Dan Strategi Polda Kepri Menghadapi Radikalisme.
Selain itu sebagai informasi, Kapolda juga menerangkan tentang Data Warga Kepri Yang Diamankan Densus 88,  Data Keluarga Dwi Djoko Yang Gabung Isis, Data Warga Kepri Yang Di Duga Terkait Isis dan Tentang Wni Yang di Pulangkan Singapura Melalui Batam Karena Diduga Akan Ke Suriah.
Dalam rangkaian kegiatan tersebut di adakan juga pembacaan Ikrar Pernyataan Sikap Tolak Paham Radikalisme dan Penyerahan Kunci Yayasan Abdul Dhoir Patam Asri Sekupang Batam.
“Taat dan patuh kepada pemerintah negara Republik Indonesia yg berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar 1945, Kami Menolak Paham Radikalisme dan terorisme, NKRI harga mati,”seru Kapolda.
Turut hadiri Pejabat Utama Polda Kepri, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Batam, Ketua DPW LDII Prov Kepri. ( H.Heryadi Slamet), anggota DPRD prov kepri, dewan penasehat senkom dan ketua senkom kota batam, Toga, Todat , Ulama dan cendikiawan.

Post a Comment

0 Comments