Ticker

6/recent/ticker-posts

Seorang pemimpin haruslah bisa menjadi role model bagi bawahannya http://ift.tt/2hZeEeb


Seorang pemimpin haruslah bisa menjadi role model bagi bawahannya. Seorang pemimpin juga harus bisa menjadi panutan serta mampu untuk memberikan contoh bagi yang dipimpin, karena seorang pemimpin adalah orang yang benar benar terpilih menjadi seorang pemimpin
Sebagai orang yang telah terpilih untuk memimpin organisasinya secara hirarki mereka lah yang berada pada pucuk pimpinan tertinggi dimana pemimpinlah yang bertanggung jawab dalam melaksanakan, memutuskan, memantau dan memastikan setiap objektif bagi organisasi tersebut untuk mencapai jayanya. 
Untuk memastikan organisasi yang di pimpinnya berjalan dinamik baik dari lini atas sampai dengan lini bawah seorang pemimpin haruslah mempunyai nilai-nilai tertentu ataupun kualiti pemimpin yang hebat yaitu kepemimpinan yang bisa menjadi teladan.Nilai-nilai tersebut hendaknya bisa di implementasikan serta di terapkan dalam menjalankan tanggung jawabnya sebagai seorang pemimpin yang baik. 
Contoh nilai yang mendasar adalah memiliki attitute yang baik yang dapat menjadi teladan bagi para bawahannya. Perusahaan yang memiliki pemimpin yang bersih, menundukkan diri, dan berusaha bijak dalam pengambilan setiap keputusan akan mencerminkan bagaimana jalan nya perusahaan tersebut. 
Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Pemimpin yang mempunyai sikap amanah dapat menjauhkan seorang pemimpin dari melakukan penyelewengan sehingga semua tugasnya dapat dilakukan dengan baik tanpa berlaku apa-apa masalah.
Jika seorang pemimpin ikhlas dalam menjalankan tugas nya maka dia tidak akan mengharapkan apa-apa ganjaran sampingan demi kepentingannya sendiri, yang menjadi tujuannya dalah bagaimana melakukan yang terbaik untuk kemaslahatan banyak orang dalam organisasi yang di pimpinnya


from Mohammad Khoirul Amin http://ift.tt/2hZeEeb
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments