Ticker

6/recent/ticker-posts

Dalam Rangka Penelitian Pembuatan Desain Rompi Polri Puslitbang Polri Kunjungi Polres Gresik

Gresik – Tim dari Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri mengunjungi Polres Gresik, dalam rangka penelitian dan pengembangan Purwarupa Rompi Polri Level III A bertempat di Aula Mapolres Gresik, Selasa (12/3) pagi.

Rombongan tim Tim Puslitbang Polri di pimpin oleh Koordinator Pengawas Puslitbang Polri Kombes Pol. Drs. Guntur Setyanto, MSi beserta Ketua Tim AKBP Bambang Harnoko, S.Si bersama Satu anggota dan pendamping AKP Sukma dari Rorena Polda Jatim disambut Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi. bersama Waka Polres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, SIK., MSi. dan PJU Polres Gresik.

“Tujuan penelitian ini untuk mendengar saran masukan sesuai dengan fakta dilapangan untuk desain/model rompi yang pas untuk medan/situasi,”ucap Kombes Pol. Drs. Guntur Setyanto, MSi.

Lanjutnya, rompi anti peluru merupakan perlengkapan sebagai perlindungan diri yang harus dimiliki setiap personil dan diharapkan rekan-rekan dengan sungguh-sungguh memberikan saran karena masukan dan saran sangat berpengaruh untuk pengembangan rompi polri level III A kedepannya.

“Setelah model ditentukan akan dilakukan uji coba, apakah model sesuai dengan yang dibutuhkan dan efektif pemakaiannya di lapangan,”terang Koordinator Pengawas Puslitbang Polri.

Dilanjutkan Sosialisasi dan diskusi penelitian dan pengembangan purwarupa rompi Polri level III A serta Korespondensi/Wawancara dengan peserta dari anggota Polres Gresik gabungan fungsi Lantas, Sabhara, Reskrim dan Resnarkoba.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro menyebutkan bahwa penelitian ini dilakukan untuk menciptakan suatu standard tertentu terhadap rompi anti peluru level lll A yang sesuai dengan tugas satuan fungsi kepolisian.

(Humas Polres Gresik)



from BERITA POLISI https://ift.tt/2u5DfA0
via Berita Polisi

Post a Comment

0 Comments