Ticker

6/recent/ticker-posts

Tips untuk Cegah Serangan Hacker di iPhone Anda Dengan 5 Cara ini http://ift.tt/2xj5dvD


Tingkat kejahatan cyber semakin bertambah setiap harinya. Sejumlah kasus peretasan kerap terjadi tak hanya pada komputer namun juga smartphone. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda harus memberikan perlindungan extra terhadap smartphone Anda. Sejauh ini, perangkat berbasis iOS memang terbilang cukup aman dari serangan para hacker, malware, serta virus. Hal ini dikarenakan Apple memberikan tingkat keamanan extra bagi perangkatnya. Meski demikian, kemungkinan buruk bisa saja terjadi. Oleh karena itu Anda harus memberikan perlindungan maksimal terhadap iPhone Anda guna mencegah serangan hacker, seperti berikut ini.
1. Gunakan Pin atau Sensor Fingerprint
Mengunci layar merupakan salah satu cara untuk mencegah seseorang mengakses aplikasi dan data penting yang tersimpan di dalam ponsel. Untuk mengaktifkannya, buka Settings > General > Touch ID & Passcode. Anda dapat memilih untuk menyalakan penggunaan sidik jari atau PIN numeric ketika mengakses iPhone.
2. Gunakan Password Lebih Panjang
Pada umumnya, setiap pabrikan ponsel menyediakan PIN keamanan sebanyak empat digit. Namun, ada satu dari 10,000 kesempatan di mana seseorang berhasil menebak password kamu. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa pilih jumlah digit PIN yang digunakan. Apple menyediakan pilihan Custom Alphanumeric Code, Custom Numeric Code, dan 4-Digit Numeric Code. Untuk mengaktifkannya, masuk ke Settings > Touch ID & Passcode > Change Passcode.
3. Aftifkan Fitur Auto Delete
Apple menghadirkan fitur auto delete hampir di semua lini iPhone besutannya. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mengatur atau menghapus data yang ada di dalam iPhone apabila ada orang asing yang memaksa masuk ke smartphone tersebut.
Untuk mengaktifkan fitur ini juga cukup mudah, yakni:
  • Pilih Touch ID & Passcode
  • Geser layar ke atas untuk menemukan menu 'Erase Data' dan geser tombol untuk menyalakannya.
  • Dengan ini, data di dalam ponsel akan dihapus secara otomatis bilamana seseorang salah mengetik PIN sebanyak 10 kali.
4. Non-aktifkan Siri
 Siri terkadang dapat dieksploitasi penyusup untuk membocorkan data penting. Penyusup yang sudah mengincar iPhone Anda, dapat dengan mudah menanyakan berbagai pertanyaan yang kemungkinan



from Mohammad Khoirul Amin http://ift.tt/2xj5dvD
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments