Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Gresik Launching Milenial Road Safety Festival Dalam Rangka Mewujudkan Milenial Cinta Lalu-lintas

Dalam Rangka Mewujudkan Milenial Cinta Lalu-lintas, Kapolres Gresik Launching Milenial Road Safety Festival

Tribratanews-gresik.com – Dalam Rangka Mewujudkan Milenial Cinta Lalu-lintas Menuju Indonesia Gemilang, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi bersama Sat Lantas Polres Gresik menggelar Launching Milenial Road Safety Festival.

Acara yang digelar pada Car Free Day Minggu (3/2) pagi, bertempat di Di depan Gedung WEP Puspo Negoro Jl. J.A Suprapto, Gresik di hadiri Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto.,ST.,M.si., Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim.,M.si., Ketua DPRD Gresik H. Ahmad Nurhamim S.Pi.,M.si., Ketua MUI Gresik KH. Mansoer Shodiq serta +/- 1500 masyarakat Gresik yang didominasi generasi milenial.

Kapolres Gresik menyatakan terselenggaranya acara launching Milenial Road Safety ini, diharapkan peran generasi millenial mampu memberikan peran aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas serta menumbuhkan kedisplinan sejak dini dalam berlalu lintas yang mana tidak lain bertujuan menurunkan angka Kecelakaan lalu – lintas di jalan.

Ia menambahkan tingginya angka kecelakaan yang terjadi di Indonesia sebagai pembunuh nomor lima, menanggulangi hal tersebut Korps Lalu Lintas Polri mecetuskan program Millenial Road Safety Festival dimana kegiatan ini menyasar para kaum millenial agar tertib berkendara dan berlalu lintas. Dari hasil Anev selama 3 tahun terakhir yaitu tahun 2016, 2017 dan 2018 angka kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Gresik masih cukup tinggi pada tahun 2018 terdapat kenaikan dari 640 pada tahun 2017 menjadi 682 kejadian atau naik sekitar 6 % pada 2018.

” Sebesar 55,6% dan secara spesifik 28,12% korban kecelakaan lalu lintas di Indonesia berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa serta karyawan yaitu pada usia produktif 17 sampai 35 tahun” jelas Kapolres Gresik.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini para kaum millenial terutama, dapat lebih peduli dengan keselamatan ketika sedang berkendara. Sehingga angka kecelakaan lalu lintas diwilayah Gresik dapat diturunkan serta terwujudnya target dari kegiatan ini adalah terbentuknya dua juta relawan lalu lintas Indonesia yang dapat menjadi mitra Kepolisian Lalu Lintas di seluruh Indonesia.

Menghadapi Pemilu tahun 2019, lanjut Kapolres mengatakan banyak berita hoax yang tersebar luar di media sosial ” Sebagai generasi millenial kita juga harus cerdas bermedsos dengan bertabbayun sehingga tidak menimbulkan konflik yang timbul yang dapat memecah belah persatuan bangsa, selain itu saat ini masyarakat terpolarisasi untuk memilih paslon menurut hati masing masing, pilihan boleh beda tapi kita harus tetap satu” pungkas Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi.

Hadir pada kesempatan tersebut, Nupati Gresik menyatakan bangga terhadap trobosan – trobosan yang di berikan Polres Ggresik dalam melayani masyarakat Gresik. “Terimakasih kepad Kapolres Gresik dengan ulet nya membangun Polres Gresik dengan menoreh sejumlah prestasi, saya berharap situasi kamtibmas diwilayah Gresik tetap aman dan kondusif” ungkapnya.

Terlihat antusia masyarakat Gresik pada Launching Milenial Road Safety Festival dengan pelepasan Balon Millenial Road Safety Festival ditambah berbagai hiburan yang ditampilkan diantaranya Tampilan Tari Remo , Kolaborasi Show DRrummer, Biola, Taekwondo, Ju-jitsu, Perisai Diri, Dabce Cuci Tangan & Medley Dance, Penampilan Cheerleader, Police Band serta pembagian doorprise kepada pengunjung.

(Humas Polres Gresik)



from BERITA POLISI http://bit.ly/2TCD1eQ
via Berita Polisi

Post a Comment

0 Comments