Ticker

6/recent/ticker-posts

Cetak Generasi Millenial Usia Dini, Satlantas Polsek Driyorejo

Gresik – Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas. Untuk itu pada hari Sabtu (9/2/19)Kanit Lantas Polsek Driyorejo Polres Gresik menerima kunjungan TK Hikmah Desa Cangkir Driyorejo, Gresik dengan peserta kurang lebih 50 siswa. Kanit Lantas Polsek Driyorejo Iptu Jumingan melaksanakan Binluh dan pengenalan rambu rambu lalu lintas pada anak usia dini.

Dengan kegiatan ini, diharapkan agar anak di usia dini paham tugas mulia seorang polisi, Jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Juga si anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Adapun materi kegiatan Polisi Sahabat Anak yang diberikan kepada anak anak yaitu pengenalan Rambu rambu lalu lintas, menjelaskan funsi Helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman, serta menjelaskan makna dari Pelopor keselamatan berlalu lintas.

Iptu Jumingan mengatakan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditamankan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas.

Bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak lagi takut kepada Polisi. Selain itu kegiatan ini merupaka bentuk sosialisasi millenial road safety festival kepada anak usia dini guna melahirkan generasi millenial yang cinta lalu lintas dan patuh terhadap peraturan lalu lintas.

Menurut salah seorang orangtua siswa, program Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan lainnya.

“Saya pikir kegiatan ini sangat bagus. Apalagi bisa memperbaiki citra Polisi. Soalnya anak-anak kadang takut sama Polisi. Setelah dikenalkan langsung, ternyata polisi ramah-ramah, jelasnya. Kegiatan berakhir dalam keadaan aman tertib pada pukul 09.00 WIB.

(Humas Polres Gresik)



from BERITA POLISI http://bit.ly/2UMUmlF
via Berita Polisi

Post a Comment

0 Comments