Polres Metro Bekasi Kota, Grebek Gudang Oli Oplosan - Bukan Polisi Biasa

Breaking

Bukan Polisi Biasa

Bukan Polisi Biasa

Facebook

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, January 23, 2018

Polres Metro Bekasi Kota, Grebek Gudang Oli Oplosan



Bekasi – Gudang yang digunakan untuk memproduksi oli oplosan digerebek Polres Metro Bekasi Kota, di Perumahan Bojong Menteng, Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat Selasa (23/1/2018).
Polisi menemukan ribuan galon berisi cairan bahan-dasar campuran oli, “Ada dua orang yang sudah ditetapkan tersangka. Sisanya masih diperiksa,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, Selasa, (23/1) malam.
Menurut Kombes Pol Indarto, penggerebekan itu berawal ketika petugas mendapat informasi adanya aktivitas produksi pembuatan oli oplosan berbagai merek terkenal seperti, Shell, Helik, TGMO, dan Yamalub.
“Informasinya kemarin malam, kemudian hari ini kami lakukan penggerebekan. Rupanya di sana ditemukan ribuan kemasan oli palsu siap edar,” kata Kombes Pol Indarto.
Petugas menetapkan dua orang tersangka dari tujuh orang yang diamankan. Kedua orang yang kini dijebloskan ke penjara ini masing-masing berinisial YP selaku pemilik usaha ilegal tersebut, dan seorang karyawannya yang berinisial AJ alias Limanto.
“Lima orang statusnya masih sebagai saksi, kami masih terus mendalaminya. Nanti hasil pemeriksaan akan merujuk pada penetapan atau tidaknya mereka tersangka,” kata Kapolres.
Atas perbuatanya, kedua tersangka dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan Konsumen karena memproduksi oli tidak sesuai dengan spesifikasi dalam kemasan.
“Kami masih kembangkan untuk pasal lain dengan koordinasi ke pemegang merk,” tandas Kapolres.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here