Ticker

6/recent/ticker-posts

Kasat Lantas Polresta Depok Sosialisasi Taat Rambu Lalulintas



Depok – Selain rencana pengguna motor untuk menggunakan jalur lambat di Jalan Margonda, aparat Satlantas Polresta Depok juga melakukan sosialisasi untuk pengguna motor harus mentaati rambu-rambu dan petunjuk marka jalan yang ada.
Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan pihaknya melakukan sosialisasi bagi pengendara motor untuk menaati rambu-rambu serta marka jalan khusus pengguna jalan protokol di Kota Depok khususnya Margonda.
“Berdasarkan kajian anggota di lapangan masih ada pelanggaran yang dilakukan pengendara khususnya pengguna motor tidak mematuhi peraturan pelarangan rambu marka jalan,” jelas Kompol Sutomo.
“Misalnya marka jalan yang kita buat khusus di lampu merah motor masih melewati batas marka yang sudah dibuat khusus sehingga menganggu penyebrang jalan yang mau melintas di garis zebra cross,”ujar Kompol Sutom di simpang Juanda-Margonda (Medan 9), Rabu (24/1) pagi.
Mantan Kanit Regident ini mengaku sepanjang Jalan Margonda merupakan jalur percontohan tertib berlalulintas. Berharap bagi pengguna kendaraan dapat mengikuti peraturan dalam keselamatan berkendara.
Upaya sosialisasi yang dilakukan anggota, lanjut Kompol Sutomo, bertujuan juga untuk mengurangi kecelakaan yang kerap terjadi di Jalan Margonda.
“Kita meminta kepada pengendara khususnya motor agar lebih tertib berlalulintas di jalan. Hal ini sebagai bentuk upaya menekan kecelakaan di jalan dan paling banyak dialami sepeda motor,”tutup Kompol Sutomo. “Kalau bukan dari sekarang kapan lagi dapat terwujud tertib berlalulintas, wujudkan Kamtertibcarlantas sebagai pelopor dalam berkeselamatan berlalulintas.”

Post a Comment

0 Comments