Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke 37 di Kab Tanah Datar - Bukan Polisi Biasa

Breaking

Bukan Polisi Biasa

Bukan Polisi Biasa

Facebook

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, December 30, 2017

Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke 37 di Kab Tanah Datar

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke 37 di Kab Tanah Datar. Yang Berlangsung di depan Mapolre Tanah Datar, Sabtu, 30 Desember 2017 pukul 08.00 Wib dengan Inspektur Upacara Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Praja,SH.  Sedangkan untuk pasukan upacara terdiri dari anggota Polres Tanah Datar, TNI, para Satpam dari berbagai instansi dan perusahaan, Sat Pol PP,  Dinas Perhubungan Kab Tanah Datar.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Tanah Datar membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Dalam amanatnya, Kapolri mengatakan peringatan HUT Satpam ke 37 yang dilaksanakan secara serentak di  polres-polres  dimaksudkan  untuk mengetahui penggelaran potensi satuan pengamanan swakarsa di wilayahnya masing- masing, sebagai mitra keseharian dalam mengemban fungsi kepolisian di lapangan.

Pada kesempatan yang baik ini, Kapolri ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel satuan pengamanan dimanapun bertugas, atas segala dukungan maupun partisipasi aktif dalam rangka memelihara keamanan di lingkungan kerjanya.

Selanjutnya, Kapolri juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh  personel satuan  pengamanan. Melalui  peringatan  hari ulang tahun Satpam ini, hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk melakukan instropeksi dan evaluasi terhadap kinerja yang telah dilakukan.

Dalam implementasinya, Satpam diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif untuk mendukung upaya pemeliharaan kamtibmas. Dukungan tersebut telah ditunjukkan dengan menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya yang meliputi aspek pengamanan fisik, personal, informasi dan pengamanan teknis lainnya.

“Hal ini juga sejalan dengan salah satu program prioritas yang telah saya canangkan, yaitu “membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas”, ujar Kapolri.

Kapolri menegaskan bahwa yang dimaksud anggota satuan pengamanan dalam panduan tersebut adalah mereka yang secara fungsional dan struktural memiliki peran dalam tata kelola pengamanan terhadap proses bisnis organisasi.

Mencermati hal ini, harus disadari bersama bahwa anggota satuan pengamanan memiliki posisi strategis, sebagai yang terdepan dalam rangka upaya  menciptakan  jaminan perlindungan terhadap dunia usaha di negara kita. Oleh karena itu, penyiapan kemampuan profesional anggota Satpam hendaknya mendapatkan atensi dan prioritas oleh seluruh pemangku kepentingan bersama Polri.

Untuk itu, Kapolri memberikan apresiasi terhadap berbagai upaya yang telah dilakukan untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan para personel Satpam, melalui pelatihan dan simulasi serta kursus spesialisasi di bidang industrial security, baik pada jenjang gada pratama, gada madya maupun gada utama.

“ Akhirnya, selaku pimpinan Polri, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh komunitas sekuriti, anggota Satpam,   pimpinan badan   usaha jasa pengamanan, asosiasi bidang pengamanan serta seluruh stakeholder, atas dedikasi dan kerja samanya dalam menumbuh kembangkan pengamanan swakarsa menjadi satu standar sistem manajemen pengamanan di indonesia yang diakui oleh masyarakat dunia,” pungkas Kapolri.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here