AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH, Gelar Press Release Akhir Tahun 2017 - Bukan Polisi Biasa

Breaking

Bukan Polisi Biasa

Bukan Polisi Biasa

Facebook

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, December 30, 2017

AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH, Gelar Press Release Akhir Tahun 2017

Polres Tanah Datar berhasil menekan angka Kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Tanah Datar selama tahun 2017.
“Hal ini tidak terlepas dari kerjasama antar Instansi yang saling bersinergi dalam membantu terciptanya situasi yang kondusif ”.Itulah kesimpulan Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH dalam acara Press Release CJS (Crime Justice System) bersama wartawan media cetak dan elektronik se Kabupaten Tanah Datar.
Jumpa pers yang di hadiri para Forkopimda Kab. Tanah Datar sepeti Bupati yang di wakili oleh Kesbangpol,  Dandim 0307, Kajari serta Ketua Pengadilan, dilaksanakan di Lobi Mako Polres Tanah Datar, Sabtu (30/12).
Jumpa pers yang dilaksanakan ini untuk memberikan gambaran kepada masyarakat akan sistem hukum yang transparan di wilkum Tanah Datar tanpa menyalahi aturan yang berlaku.
Kapolres mengatakan, bahwa selama tahun 2017, Polres Tanah Datar menerima 470 kasus dengan penyeleseian sebanyak 238 kasus atau di persentasikan yaitu 50 %.
“Kasus tahun ini menurun dari tahun sebelumnya, yaitu sebanyak 589 kasus atau turun 20 % (119 kasus). Untuk kasus yang sering terjadi pada tahun 2017 adalah Curat dengan 73 Kasus”, terangnya.
Dari 470 Kasus di tahun 2017 Polres Tanah Datar berhasil menangkap 44 tersangka, dimana hal tersebut menurun sebanyak 27 tersangka dari tahun sebelumnya.
Sedangkan dari jajaran Narkoba berhasil menangkap 43 Tersangka penyalahgunaan narkoba dengan jumalah kasus sebanyak 27 kasus dengan barang bukti berupa sabu, ganja dan tanaman ganja.
Selain itu jumlah laka yang terjadi selama tahun 2017 sebanyak  88 kecelakaan dengan korban meninggal dunia sebanyak 25 Orang, luka berat 10, Luka ringan 146 Orang dan kerugian materil diperkirakan kurang lebih Rp 120.500.00
Hal ini sangat di apresiasi oleh Kesbangpol dan Dandim 0307 Kab. Tanah Datar terhadap kinerja para CJS Kab. Tanah Datar yang telah bekerja sebaik mungkin. Dandim juga berharap semoga Tahun besok menjadi lebih baik dan lebih ditingkatkan lagi.
Dari jajaran Kejaksaan dan Pengadilan, didalam jumpa pers ini menyampaikan hasil yang telah dicapai selama tahun 2017 berupa banyaknya pengadilan mengadili perkara selama tahun ini dll.
Selain itu Kapolres juga menyampaian banyaknya anggota Polres Tanah Datar yang telah di berikan hukuman disiplin karena pelanggaran yang dilakukannya seperti kasus narkoba, tidak dinas/tanpa keterangan serta lalai dalam menjalankan tugas.
Para jajaran forkopimda berharap semoga masyarakat dengan dibantu dengan para wartawan media dan elektonik dapat ikut membantu dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here