Kapolsek Bunta Banggai Sulteng Evakuasi Warga Lewati Gunung dan Sungai bawa ke Puskesmas - Bukan Polisi Biasa

Breaking

Bukan Polisi Biasa

Bukan Polisi Biasa

Facebook

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, October 16, 2017

Kapolsek Bunta Banggai Sulteng Evakuasi Warga Lewati Gunung dan Sungai bawa ke Puskesmas








Tak hanya sekedar menjaga dan memelihara kamtibmas tugas pokok dari seorang Polri,Hal ini tergambar dari aksi heroik seorang anggota Polri saat membantu warganya berobat.
Peristiwa itu terjadi pada Senin (16/10) di Dusun Doda Sup Desa Dusun Mumpe( suku terasing) Kecamatan Simpang Raya Kabupaten Banggai.
Dimana aksi heroik Kapolsek Bunta Polres Banggai Iptu Chandra, saat mengepakuasi salah satu masyarakat yang sakit parah pada kakinya ke puskesmas dengan menggunakan peralatan sederhana yakni digendong melewati gunung dan sungai.
Pria itu yakni Isak Linggi (43) warga Dusun Doda Sup Desa Dusun Mumpe( suku terasing) Kecamatan Simpang Raya Kabupaten Banggai yang mengalami luka bakar pada bagian kaki sebelah kanan sampai kelihatan tulang dan sudah membusuk yang terjadi pada bulan Maret 2017, sampai dengan sekarang malah semakin parah karena badan korban sudah kekurusan akibat luka yang diderita karena tidak mendapatkan perawatan medis yang layak.
Mendapatkan Info tersebut,Kapolsek Bunta bersama Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan instansi terkait yakni Kades Doda, Kadis Kesehatan dan Direktur Rumah Sakit Umum Luwuk untuk meminta dilakukan penanganan sehingganya setelah mendapatkan jawaban dari instansi terkait pada saat itu juga korban langsung dievakuasi Ke puskesmas Bunta untuk dilakukan penanganan medis secara intensif.
 
Terpisah Kapolres luwuk AKBP Heru Pramukarno saat dihubungi seruindonesia membenarkan Aksi Kapolsek Bunta tersebut, Kapolres Bangga terhadap apa yang dilakukan anak buahnya, sebagai wujud kepekaan terhadap kondisi Masyarakat yang tertimpa musibah, khususnya masyarakat yang tidak terjangkau pusat kesehatan.
Saat ini Korban di puskesmas Bunta dan langsung dilakukan penanganan medis yang dipimpin oleh dokter Vermon Pakaya dan staf medis.(*)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here